Email

Manual Penggunaan Webmail & Gambaran Tentang Email
Bagi Anda yang menemukan masalah ketika mengakses webmail.ui.ac.id silahkan ikuti panduan Manual Penggunaan Webmail

Halaman ini akan membantu anda menemukan informasi yang berhubungan dengan bagaimana cara melakukan setting dan menggunakan email UI. Untuk informasi tentang computer account dan perubahan password, silahkan lihat www.profile.ui.ac.id

- Login email (webmail.ui.ac.id)

-Gambaran tentang webmail UI, tentang email, Antivirus, Firewall, dan Antispam program.

Pengembangan dan Pelayanan Sistem Informasi (PPSI) melakukan scan terhadap semua email dan lampiran dari virus dan worms. File yang terinfeksi akan dihapus dari UI email server.

Seluruh staff, dosen, dan mahasiswa diharapkan menginstal dan mengelola program antivirus untuk menjaga komputernya. Berikut link Norton antivirus symantec

Untuk mendeteksi, menghapus, mencegah penyebaran virus dan worms dari komputer , cara mengupdate antivirus symantec dapat dilihat pada penggunaan Symantec Antivirus untuk Microsoft Windows.

PPSI menggalakkan penggunaan firewall untuk semua peralatan yang terhubung dengan Internet. Kombinasi firewall dan antivirus client disediakan oleh PPSI, dengan harapan dapat digunakan untuk mengamankan jaringan kita. Anti virus ini bisa di download dari halaman Antivirus.

Gambaran tentang webmail UI
UI Web mail
Apa web mail UI itu?

UI web mail adalah dasar email berbasis web. Keutamaanya adalah mengirim dan manerima email dan mengatur pesan, alamat dan folder email.

Di UI webmail, fungsi dasarnya adalah menulis, mengirim, menerima, membaca, membalas, menghapus dan meneruskan pesan, dengan menggunakan ikon-ikon di option bar. Ketika ikon diklik , hal yang berkaitan dengan form yang tampil dengan sebuah pilihan di bagian atas dan informasi di bawahnya untuk diihat atau ditindak lanjuti.

Webmail UI adalah komponen dari Server pesan ( dengan provider standar-dasar ), untuk itu tidak perlu menggunakan software tambahan ke mesin lokal anda