Pertanyaan Tentang PPSI

Q: Apa yang dimaksud dengan Direktorat PPSI UI?


A: Direktorat PPSI UI adalah Sebagai Direktorat yang menangani Pengembangan Sistem Informasi dan memberikan pelayanan dukungan Teknologi Informasi bagi Civitas Akademika di lingkungan Universitas Indonesia

Q: Hal-hal apa saja yang melatarbelakangi dibentuk PPSI?


A: Aspek utama yang mendorong komunitas teknologi informasi dan komunikasi dalam melakukan setiap aktivitas di bagian administrasi Universitas Indonesia. Sehingga melalui aplikasi yang dibangun oleh tim IT dari PPSI, maka diharapkan dapat memperlancar kegiatan di administrasi direktorat lainnya.

Q: Sistem/ Aplikasi apa saja yang dihasilkan oleh PPSI?


A: Saat ini PPSI Universitas Indonesia telah membangun beberapa sistem informasi/ aplikasi, sebagaiberikut :


1. DMS (Database Management System)

2. EDOM (Evaluasi Dosen oleh Mahasiswa)

3. EIS (Executive Information System)

4. SIAK NG (Sistem Informasi Akademik Next Generation)

5. SIRIP (Sistem Informasi Riset dan Pengabdian Masyarakat)

6. SIMAF (Sistem Informasi Manajemen Aset dan Fasilitas)

7. SK034 (Evaluasi SK Dirjen nomor SK-034/Dikti/Kep/2002)

8. WEB PERSONAL DOSEN

9. CLR(Center Learning Resources)

10 ITTC(Information Technology Training Center)

Q: Bagaimana jika sistem informasi/ aplikasi yang dibangun tersebut terdapat error pada saat penggunaannya oleh user?


A: Tim pengembang dan maintenance dibentuk dalam pembuatan sistem informasi/ aplikasi sehingga dapat menangani suatu permasalahan yang terjadi suatu waktu

Q: Apakah sistem informasi/ aplikasi yang dibangun tersebut mempunyai password untuk masuk ke dalam sistem yang berbeda-beda jika digunakan?


A: Setiap sistem informasi/ aplikasi yang memerlukan login terlebih dahulu, telah diintegrasikan dengan adanya single sign on (SSO)